vaindo

pojok digital marketing
Penjualan Loyo? Cobalah Beberapa Contoh Promosi Barang Berikut

Penjualan Loyo? Cobalah Beberapa Contoh Promosi Barang Berikut

 

 

Bagi seorang pedagang konversi dari kunjungan ke transaksi adalah tujuan dari segala macam strategi marketing yang dikeluarkan terlebih lagi digital marketing. Lalu bagaimana akan terjadi konversi jika barang dan promosi barangmu tidak menarik? Untuk itu akan kami berikan beberapa contoh promosi iklan untuk barangmu yang dapat kamu pakai untuk meningkatkan penjualanmu.

Penjualan Loyo Cobalah Beberapa Contoh Promosi Barang Berikut

  1. Harga minus satu

Pernah lihat barang dengan harga Rp.199.999,- ? Betul, itu adalah trik harga minus satu dimana harga sesungguhnya yang kita pasarkan dikurangi 1, misal harga jual barang yang kita jual adalah Rp.300.000,- (tentu dengan harga ini kita sudah mendapat keuntungan), maka harga tersebut kita kurangi satu menjadi Rp.299.999,- karna secara psikologis cara ini dinilai dapat membuat otak manusia berfikir bahwa harga barang itu jauh lebih murah dari aslinya.

  1. BOGOF

Buy One Get One Free atau disingkat BOGOF adalah cara yang digunakan ketika kamu ingin membuat promo diskon 50% agar terlihat lebih menarik. Cara ini banyak dipakai oleh brand-brand ternama untuk promo barang nya yang harus keluar sebelum masa berlaku atau masa produktif barang habis. Cara ini juga diyakini lebih ampuh ketimbang kamu menaruh label diskon 50%, contoh jika barangnya adalah sepatu, maka menurutmu mana yang lebih menarik, sepatu diskon 50%, atau beli 1 pasang sepatu gratis 1 pasang sepatu?

  1. Cross Selling

Pernah kah kamu membeli makanan ke mekdi atau kaefsi berupa ayam misalnya, tapi mbak atau mas kasirnya malah memberi saran untuk beli kentak plus kulit ayam misalnya dengan paket yang lebih mahal namun terlihat menguntungkan? Nah itu lah yang biasa disebut cross selling, teknik ini juga biasa dipakai di website-website yang ada transaksi di dalam nya, biasanya promo dari website tersebut menggunakan pop-up window.

  1. Membeli secara Paket Lebih menguntungkan

Cara terakhir adalah dengan membuat paket-paket atas produk dan jasa yang kamu jual, misalkan produkmu adalah barang-barang fashion pria, maka cobalah kamu membuat paket berupa kaos, celana denim, sepatu dan jam tangan dengan masing-masing harga barang dikurangi 3000-5000 lalu jika di total harus lebih murah daripada kamu jual produk tersebut secara satuan. Cara ini juga dirasa ampuh untuk meningkatkan penjualan karna dalam satu transaksi ada lebih dari 1 barang.

Setidaknya itulah tips dan beberapa contoh promosi barang yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan penjualanmu, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk bisnismu, terimakasih.