vaindo

pojok digital marketing
Iklan di YouTube? Ini Cara Memasang Iklan di YoTube

Iklan di YouTube? Ini Cara Memasang Iklan di YoTube

Siapa yang tidak suka nonton video? Hampir semua orang pasti lebih senang menonton video dari pada membaca, terbukti dari tingginya angka viewer video motivasi ketimbang pembaca buku motivasi hahaha. Youtube saat ini menjadi situs berbagi video terbesar dan terpopuler di seluruh planet bumi, database video yang sangat besar, kemudahan mengakses, dan kemudahan berbagi menjadi factor utama meluasnya situs ini ke tiap lapis kalangan. Bahkan bisa dibilang Youtube sudah mencapai tingkat Top Of Mind dalam hirarki prestasi marketing nya, karena ketika kita memikirkan video maka hal yang pertama kita cari atau buka adalah youtube.

Tentu dengan jutaan pengunjung setiap harinya, youtube menjadi lahan yang sangat potensial untuk memasang sebuah iklan untuk sebuah prodduk. Meskipun begitu, ternyata masih banyak yang belum megetahui cara memasang iklan di youtube dan akhirnya belum mencoba dahsyatnya iklan melalui youtube untuk meningkatkan penjualan. Untuk itulah akan kami bahas mengenai cara memasang iklan di youtube secara sederhana agar dapat mudah dimengerti.

Iklan di YouTube Ini Cara Memasang Iklan di YoTube

Perlu diketahui iklan di youtube setidaknya ada 4 jika dibagi berdasarkan penempatan nya yakni ; in-display, in-slate,  in-search, dan in-stream.

  • In-display : iklan yang ditempatkan di berbagai youtube dan google network.
  • In-slate : Iklan yang ditampilkan di video yang mempunyai durasi yang cukupp panjang, dan kamu harus membayar ketika ingin melihat salah satu dari 3 iklan yang ada.
  • In-search : iklan video yang ditampilkan di kanan atas pada pencarian di youtube.
  • In-stream : iklan yang ditempatkan di awal atau akhir video yang kita putar di

Sedangkan cara untuk melakukan iklan video di youtube sangatlah mudah, kamu hanya perlu mendaftar ke Google AdWords setelah sebelumnya membuat iklan dengan format video, lalu atur pemirsa yang menjadi target kamu, hubungkan akun Youtubemu dengan akun googlemu, maka kamu akan dapat dengan mudah melihat sejauh mana iklanmu berhasil dengan fitur budget statistic yang ada. Dengan adanya fitur ini juga kamu dapat membuat capaian iklanmu dengan cara CPV atau Cost Per-View yang membuat kamu hanya perlu membayar setiap ada yang melihat iklanmu.

Itu saja cara memasang iklan di youtube secara sederhana, semoga artikel ini dapat membantu kamu sedikit lebih memahami cara kerja iklan di youtube dan memulai kampanye iklanmu sendiri, semoga berhasil.