vaindo

pojok digital marketing
Beberapa Tips Ampuh Pemasaran di Media Sosial

Beberapa Tips Ampuh Pemasaran di Media Sosial

vaindo – Baik Anda bisnis kecil yang berusaha menjangkau pelanggan baru, atau merek besar yang menjaga keberadaan Anda secara online, mengelola akun media sosial adalah tugas besar.

Karena lanskap media sosial yang terus berubah, mungkin sulit untuk tetap berada di jalur di semua platform. Jadi kami bertanya kepada orang-orang yang mencari nafkah untuk tips pemasaran media sosial teratas mereka. Sebagai manajer media sosial, Anda perlu mengirimkan konten yang sangat disesuaikan dan unik setiap hari, sambil menyulap sejumlah besar merek dan klien dari berbagai industri.

Tips Pemasaran Media Sosial:

  • Integrasikan diri Anda ke dalam tim internal klien Anda – ini akan memungkinkan Anda untuk membuat konten terbaik, menghasilkan ide-ide terbaik, dan memberi mereka hasil terbaik.
  • Selalu menempatkan diri pada posisi klien Anda – dengan cara ini Anda dapat berhubungan dengan masalah mereka; terutama jika mereka tidak memiliki pengalaman di media sosial sendiri.
  • Rencanakan ke depan – tim kami merencanakan konten organik satu bulan ke depan, selalu mempertimbangkan permintaan menit terakhir (ad hoc) dan / atau acara yang mungkin terjadi.
  • Terus optimalkan – ketika meluncurkan kampanye berbayar, jangan menganggap satu audiens target akan melakukan trik. Terus optimalkan pesan, gambar, atau video Anda dan uji berbagai audiens hingga Anda mencapai hasil yang Anda inginkan!
  • Berusaha keras untuk memperlakukan setiap platform media sosial secara berbeda. Media utama yang kami fokuskan adalah Facebook, Twitter dan Instagram, dan masing-masing memiliki fungsi berbeda yang dapat Anda manfaatkan untuk merek. Misalnya, Facebook sekarang berfokus pada orang-orang, dan ini melibatkan memprioritaskan komentar pada posting daripada bentuk keterlibatan lainnya.
  • Setelah perubahan baru-baru ini ke platform, kami harus menghubungi tim konten kami untuk membuat untaian baru yang akan mendorong audiens untuk mengomentari posting dan mendorong percakapan.
  • Twitter adalah platform percakapan pertama dan terutama, dan tidak harus selalu dipoles – yaitu melampirkan aset ke setiap tweet. Untuk klien kami, kami melakukan mendengarkan media sosial melalui pengikut dan pencarian kata kunci, kami mengambil bagian dalam Obrolan Twitter untuk mendorong kesadaran merek dan kami menggunakan fungsi seperti Polling Twitter untuk mengumpulkan data pada pengikut.
  • Adapun platform favorit saya, Instagram, citra yang sangat mencolok adalah kuncinya. Statistik telah menunjukkan bahwa pengguna memperhatikan visual terlebih dahulu, dan cenderung bahkan tidak membaca keterangannya. Kami juga meneliti tagar secara menyeluruh untuk menjangkau audiens yang relevan dan meningkatkan tingkat keterlibatan.

Jangan Lewatkan : Iklan di YouTube? Ini Cara Memasang Iklan di YoTube

  • Gunakan rasio aspek 4: 5 di Instagram – menggunakan rasio gambar ini membuat posting Anda mendominasi umpan. Itu juga menonjol di antara gambar horisontal yang diposting oleh sebagian besar pengguna. Penting untuk memotret gambar Anda dengan mempertimbangkan rasio pemotongan ini. Jangan potong dalam kamera karena Anda harus memotong gambar dan mungkin memangkas elemen penting.
  • Jika Anda akan berada di media sosial, komit – jika Anda akan memiliki saluran sosial, pastikan untuk mempertahankannya dan memposting secara konsisten. Tidak ada yang lebih buruk daripada mengunjungi saluran sosial bisnis dan melihat bahwa mereka tidak berkomitmen untuk memposting secara berkala atau mempromosikan diri mereka sendiri.
  • Ini menciptakan “bendera merah” di benak konsumen. Pastikan Anda selalu memperbarui bio bisnis Anda, memeriksa tautan, dan memposting secara konsisten.
  • Punya kepribadian – bangun media sosial Anda untuk benar-benar membuat kepribadian bisnis Anda bersinar. Tentukan estetika, suara, dan nada Anda. Anda telah menghabiskan waktu membuat dan menyempurnakan kepribadian dan media sosial merek Anda adalah tempat yang sempurna untuk memamerkannya. Apakah Anda tidak sopan? Menyenangkan? Serius dan informatif? Pastikan media sosial Anda mencerminkan kepribadian merek Anda.
  • Prioritaskan tempat Anda mengalokasikan waktu Anda di sosial – tidak semua platform akan selaras dengan tujuan Anda. Fokus pada platform yang paling banyak Anda lihat pengembalian investasi Anda. Beberapa klien kami lebih fokus pada Instagram dan menonaktifkan akun Twitter mereka karena merek mereka didorong secara visual.
  • Jika Anda bukan produk yang digerakkan oleh konsumen maka Anda dapat lebih fokus pada Facebook dan Twitter dan bukan pada Instagram. Anda tidak harus berada di setiap platform, Anda harus berada di platform RIGHT.
  • Satu ukuran tidak pas untuk media sosial. Di Liquid I bekerja dengan klien keramahtamahan yang audiensnya tidak bekerja dengan shift 9-5 standar, dengan ini waktu puncak pemikiran untuk pos sosial bisa 1am atau 5am – semuanya bervariasi tergantung pada klien dan audiens mereka.
  • Terlibat dalam percakapan yang tulus dengan audiens Anda dan mereka akan membalas Anda dengan keterlibatan kembali.
  • Kualitas konten sosial penting, namun demikian juga kedekatan dan konteks media sosial dan sifat unik dari setiap platform. Dengan aliran konten sosial yang tidak pernah berakhir, sulit untuk menemukan celah di pasar untuk dimiliki, terutama karena pengguna lebih cenderung terlibat dengan konten dari ponsel mereka pada saat ini daripada konten bersejarah.